Front Page

Namo Buddhaya,
Hallo DMers!! Welcome to Dharmayana.
Bagi kamu yang belum memiliki Twibbon, Kuy! Download Twibbon dari Dharmayana.

    What's New?

    KMB Dharmayana mengucapkan Selamat Hari Natal

    Merry Christmas Desain

    PusDiKes Time!

    SABTU, 25 DESEMBER 2021

    [PDKB]
    PusDiKes Book

    Halo DMers!! 🙌
    Tahukah kalian mengenai buku Be Happy?

    Sinopsis:
    Buku Be Happy banyak memuat nasihat yang dapat membuat hidup lebih bermakna dengan mengetahui dan memahami cara mengatasi rasa takut dan cemas serta menunjukkan cara menemukan benih kebahagiaan dalam segala situasi hidup.

    Dalam mengikuti kecenderungan umum untuk menuntut pemecahan masalah yang cepat dan mudah, respons umum terhadap serangan rasa cemas dan takut adalah mencari pengobatan. Hal Ini dapat memungkinkan untuk terjadinya ketergantungan terhadap alkohol atau obat penenang yang diresepkan dokter. Dalam dua kasus tersebut, gejala kecemasan dapat hilang sementara, tetapi meninggalkan masalah yang lebih dalam. Yang lebih buruknya lagi, beberapa orang menjadi kecanduan obat-obatan tersebut. Namun yang perlu diketahui, ada alternatif untuk situasi yang tidak memuaskan ini. Dengan mengubah sikap, melihat ke dalam diri dan situasi kita dari cara pandang yang berbeda dan lebih realistik. Dengan demikian, rasa takut dan cemas dapat dipangkas dari sumbernya.

    Adapun langkah penting untuk mengatasi situasi ketika rasa takut dan cemas datang, yaitu dengan memahami bahwa perasaan tersebut adalah ciptaan kita sendiri. Perasaan tersebut muncul karena ketidakmampuan untuk memahami diri sendiri sepenuhnya dan melihat sesuatu dalam cara pandang yang benar. Jika cemas dan takut adalah ciptaan kita sendiri, berarti seharusnya kita sendiri pun dapat mampu mengatasinya.

    Buku ini tersedia di perpustakaan online Dharmayana lho DMers! Yuk, segera membaca di perpustakaan online Dharmayana. 😉

    Have a nice day! 😊

    #DMPDKBook

    DhammapadA TimE!

    MINGGU, 26 DESEMBER 2021

    [DATE]
    DhammapadA TimE

    Kejahatan yang dilakukan oleh diri sendiri, timbul dari diri sendiri serta disebabkan oleh diri sendiri, akan menghancurkan orang bodoh, bagaikan intan memecah permata yang keras.

    (Atta Vagga-Diri Sendiri: 161)

    Our Activities